Senin, 22 November 2010

Ceritakuu - One Piece

Oke. Pertama aku mau cerita dulu awal mula sukanya aku sama One Piece. Sebenernya sejak SMA udah tau One Piece itu apa, dan siapa. Tapi gak mau banyak tau. Hahaha. Cuma suka aja nonton animenya J terus gak tau kenapa pas liat temen (Rizal) gambar Zoro di hvs, langsung jadi suka dia banget :) sukanya nonton anime di TV :) sayangnya tuh aku gak pernah deh dapet nonton dari awal, badmood. Selalu pas yang Luffy ketemu Sanji, atau si Usopp. Udah gitu gak pernah full, bolong terus, makanya jadi bingung walaupun udah sering nonton :( tapi tetep love Roronoa Zoro :D

Di Kuliah, aku ketemu temen baru ynag kebetulan suka banget sama One Piece, namanya Andi. Tapi lebih sering & akrab panggil dia opaa, soalnya dia kacamata & bawel gitu. Hahaha. Nah, mulai sejak itu mulai baca-baca komiknya, tapi tetep gak dari awal. Udah di 48/50 gitu, aku lupa. Katanya pada ilangan. Hadooh :( dia certain juga sih dari awal, dan tentang bagian-bagian yang emang aku gak tau. Tapi percuma aja, ngerti komiknya juga gak. Tambah bloon deh. hahaha

Di semester 3 aku punya temen baru namanya Anggara, yang udah aku anggap eonni aku sendiri. Soalnya dia baik banget. Suka baca komik & korea juga ternyata. banyak kesamaan :) dan dan ternyata dia punya komik One Piece dari awal loh *girang*  :D seneng banget aku :) akhirnya ku putusin tuk pinjem vol 1-5, dan ternyata bener-bener deh, aku suka banget :) emang dasarnya suka banget baca komik :) eh, keterusan pinjem sampe vol 13 :) maaf ya nona (panggilan kesayangan tuk Anggara :) )

Yah walaupun terlambat, tapi gak apa-apa, dari pada gak sama sekali :) :)
Di kelas juga ada sih temen yang sepertinya tau banyak tentang One Piece, namanya Feril :) . Good good. Saya punya patokan tuk banyak bertanya tentang One Piece :D yaa, aku tuh tipe orang yang suka banget sama anime & manga (jepang). Mulai dari yang zaman dulu seperti Digimon, Gundam, Sailormoon, dan lain-lain, sampe yang One Piece, Eyeshield, Captain Tsubasa, Naruto :) rasanya tuh ada kebanggaan tersendiri, gak tau bangga tentang apa. hahaha :D

One Piece itu bercerita tentang Luffy yang bercita-cita menjadi bajak laut. Kan jarang banget manga / anime yang ngulas tentang cerita bajak laut. Luffy itu ingin jadi raja bajak laut :) dia mau ke Grand Line terus nemuin harta bajak laut yang namaya One Piece itu. Tapi gak gampang masuk Grand Line, soalnya Grand Line diapit sama laut yang namanya Calm Belt. Calm Belt itu laut yang isinya monster laut raksasa semua *ckckckck* liat anime & manganya tuh bergidik saking gedenya. Hahaha. Di situ gak boleh berisik, kalo berisik, monsternya marah :) untuk masuk Grand Line itu harus punya Log Pose. Log Pose itu seperti kompas yang di pakai tuk merekam pulau yang akan di datangi *sebenernya aku juga masih gak mudeng. Butuh temen nih :( * selain Log Pose ada juga Eternal Pose, fungsinya sama. Tapi jarum di Eternal Pose gak akan berubah ke arah suatu pulau di Grand Line, makanya di sebut Eternal :) *tapi blm paham yang Eternal*

Animenya tuh seru banget, terkadang bisa ketawa & sedih berbarengan. Hahaha. Tapi aku lebih suka Komiknya. Terasa banget ceritanya. Pas lucu ya ketawa, pas sedih ya nyesek gitu. Pas Luffy mau di eksekusi dia kan ketawa, si Zoro, name, Sanji, & Usopp ngeliatnya panic banget. Hiks :( :( aku bacanya deg-degan.
Kapten Smoker kaget melihat Luffy tersenyum ketika mau di eksekusi. Dia bilang “sama seperti 22 tahun yang lalu, si Raja Bajak Laut G. Roger” *aku juga gak tau dia siapa, dan kenapa juga di eksekusi. Maklum baru baca sampe vol 13. Hiks*
Tapi Smoker bertekad untuk gak biarin Luffy dan yang lain meninggalkan pulau ini *gak tau lagi dmn. Hiks* tapi pas mau ketangkep, Luffy di tolong sama Dragon, yang ternyata adalah ayahnya Luffy *hah ?? aku bingung deh bacanya. Kok bisa* ckckck

Seneng bisa ulas pengalaman aku baca One Piece :)   bagi orang yang jelek-jelekin One Piece adalah orang yang gak yau apapun tentang One Piece, dan mereka gak berhak menghina / judge One Piece itu aneh :) tapi yaa tergantung orangya sih, setiap orang kan berhak punya pendapat. So silahkan kalo mau berpendapat J asal jangan sampe menyakiti hati siapapun :)

Terima kasih banyak sama Rizal, Andi, Anggara, & feril yang sudah menginspirasikan saya membuat cerita ini dengan part yang autis. Secara kalo di kelas saya juga autis toh :D :D terus makasih banyak tuk laptop & modemku tersayang. Ahahaha *autisnya mulai* pengalaman hendaknya tuk di bagi, so kalo ada yagn kurang atau apa gitu di cerita – pengalaman ini, tambahin juga boleh :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

thanks for visit, and don't forget to give me comment :)
gamsahamnida - arigatou gozaimasu