Senin, 22 November 2010

Brilliant Legacy


Title : 찬란한 유산/ Chanranhan Yusan
Other Title : Shining Inheritance / Brilliant Legacy
Episodes : 28
Genre: Romance
Film Date: April, 2009

Satu lagi drama korea yang menjadikan ibu tiri sebagai tokoh antagonis yaitu Shining Inheritance. Tapi seloww saja, cerita ini gag sesedih itu kok :) awal-awalnya tuh emang sedih, tapi abis itu seru banget. Banyak banget komedinya.. hhehehe.. romantis pula . hmm, mungkin ada beberapa part yang pingin ikut nangis juga . hiks ..

Go Eun Sung adalah gadis piatu yang mempunyai seorang adik yang berketerbelakangan mental. Walaupun adik Eun Sung tidak seperti anak normal lainnya, tetapi dia sangat pandai dalam bermain piano. Ayah Eun Shun menikah lagi dengan seorang wanita yang membawa 1 orang putri, Yeu Song Mi. Selain itu, kebalikan Eun Sung, Sun Woo Hwan telah ditinggal ayahnya sejak kecil karena kecelakaan. Woo Hwan hidup dengan adik perempuan, ibu dan neneknya.

Cerita ini berawal ketika Go Eun Sung yang kuliah di Newyork diminta pulang oleh ayahnya padahal dia baru saja menjalani 4 semester dan pada saat yang sama Sun Woo Hwan juga diminta pulang ke Korea oleh neneknya setelah kuliah di Newyork selama 3 tahun. Dan ketika di pesawat tanpa sengaja Woo Han salah mengambil tas yang mirip dengan punya Eun Sung namun keduanya tidak menyadari hal itu.

Alasan ayah Eun Sung, Go Pyung Joong, meminta anaknya kembali ke Korea karena perusahaannya terancam bangkrut namun hal ini dirahasiakan dari keluarganya. Sedangkan alasan nenek Woo Hwan, Jang Sook Ja, meminta Woo Hwan pulang dikarenakan ingin mengajarkan Woo Hwan bekerja di perusahaannnya, namun sifat Woo Hwan yang sombong, kasar dan pemalas sangat sulit diatur oleh nenek dan staf dikantor.

Suatu hari Eun Shun mulai sadar kalau tasnya tertukar, dia berusaha mencari Woo Hwan namun dipersulit oleh Woo Hwan untuk mengambil tasnya sehingga mereka berdua selalu bertengkar dan terjadi kesalahpahaman. Di malam harinya, Ayah Eun Sung dirampok, dompet dan jam tangannya hilang. Keesokan paginya terdengar kabar kalau ayah Eun Sung meninggal di sebuah café karena ledakan gas. Ayah Eun Sung yang masih hidup mendengar berita itu di Supermarket sangat terkejut, dan dia membiarkan semua orang mengganggap dirinya telah meninggal, karena hal itu akan membuat keluarganya bisa hidup bahagia dengan uang asuransi yang ia tinggalkan. Ternyata harapan ayahnya tidak menjadi kenyataan, Baek Sung Hee merahasiakan uang asuransi tersebut kepada Eun Sung dan dia tidak ingin merawat Eun Sung dan adiknya. Yoo Seung Mi, sodara tirinya Eung Sung sebenarnya tidak setuju dengan keputusan ibunya, karena Seung Mi juga sangat sayang dengan Eun Sung dan adiknya, tetapi demi lelaki yang ia cintai yaitu Woo Hwan, dia harus menuruti rencana ibunya. Eun Sung hanya diberi uang secukupnya oleh ibu tirinya. Belum sempat menemukan tempat tinggal yang layak, uang tersebut sudah raib saat dipermandian. Eun Sung saat itu benar-benar frustasi, Eun Shung sempat khilaf, ia ingin mengajak adiknya mati bersama, tetapi beruntung tiba-tiba dia sadar karena perbuatannya adalah salah.

Eun Shun teringat sahabat SMUnya, Lee Hye Ri. Hye Ri lah yang memberikan tempat tinggal dan pekejaan untuk Eun Shun. Sementara adik Eun Shun dijaga oleh pacar Hye Ri. Ditempat Eun Shun bekerja, dia bertemu dengan Woo Hwan. Woo Hwan kembali mempersulit Eun Shun dengan menuduhnya sebagai pencuri tas, pertengkaran mereka menyebabkan HP Eun Shun rusak terinjak Woo Shan. Di waktu yang sama, Go Eun Woo, adik Eun Sung hilang. Eun Woo yang hafal nomor telepon kakaknya dan ibu tirinya, dibantu seseorang untuk menelpon kakaknya tetapi ternyata kakaknya sulit dihubungi. Ibu tirinya yang berhasil dihubungi, akhirnya menjemput Eun Woo. Eun Woo adalah hal yang menakutkan bagi Baek Sung Hee, karena dia takut teman-teman kayanya akan tahu tentang keadaanya yang sekarang. Baek Sung Hee terpaksa membuang Eun Woo keluar kota, ketempat kampung halaman Baek Sung Hee.

Eun Shun kembali frustrasi dan menyalakan Woo Hwan atas kejadian ini. Park Jun Se melihat Eun Shung yang jatuh miskin dan kehilangan adiknya jadi ikut prihatin. Park Jun Se, adalah lelaki yang dikenalkan teman lelaki Eung Sung di bandara. Teman lelaki Eun Sung itu bernama Lee Hyung Jin, namun ketika Eun Sung jatuh miskin, dia menghilang. Park Jun Se adalah seorang pahlawan yang selalu menolong Eun Sung, memberikan HP baru untuk Eun Shung, mencarikan tempat tinggal dengan diam-diam dan masih banyak lagi bantuan yang diberikan Jun Se. Semakin sering menolong Eun Sung, Park Jun Se mulai jatuh cinta kepada Eun Shun tetapi sayang cintanya bertepuk sebelah tangan. Eun Shung hanya menganggapnya sebagai kakak.

Ditempat yang berbeda terjadi perseteruan antara cucu dan neneknya, Woo Hwan yang sangat sombong berani memukul salah satu karyawan neneknya. Neneknya meminta Woo Hwan untuk lebih sopan dan meminta maaf atas perlakuannya. Tetapi Woo Hwan malah semakin emosi dan menghina-hina neneknya dikamarnya. Neneknya yang mendengar hal itu sangat sedih dan pergi ke tempat yang penuh dengan memorinya diwaktu masih jualan kue dulu. Dijalan tiba-tiba nenek Woo Hwan sakit kepala dan jatuh, Eun Sung yang melihat kejadian itu menolong nenek dan merawatnya.
Disinilah awal nasib Eun Sung berubah menjadi lebih baik, nenek yang menyukai Eun Shun mengajak tinggal dirumahnya yang megah. Walaupun dirumah itu selalu bertengkar dengan Woo Hwan, Eun Sung bersabar demi adiknya. Eung Sung diberi tugas oleh manajer untuk mengajari Woo Hwan menjadi karyawan yang baik. Woo Hwan terpaksa menurut dengan apa yang diajarkan Eun Sung kalau tidak seluruh harta neneknya akan diberikan kepada Eun Sung. Kebaikan hati Eun Sung mengajarkan Woo Hwan, membuat Woo Hwan menjadi jatuh cinta sama Eung Sung, Eun Sung yang tidak enak dengan saudara tirinya menolak Woo Hwan, namun Woo Hwan tetap bersikeras mengejar Eun Sung.

Melihat kebahagian Eun Sung berada dirumah nenek Woo Hwan dan melihat Woo Hwan sangat baik kepada Eun Sung membuat ibu tirinya mulai beraksi. Apalagi Seung Mi yang mulai uring-uringan melihat Woo Hwan yang mulai menjauh, membuat Baek Sung Hee menjadi lebih kejam kepada Eun Sung. Drama ini semakin seru, ketika kabar adik Eun Sung sempat ketemu namun hilang lagi. Apalagi Eun Sung masih belum tahu bahwa sebenarnya ayahnya masih hidup.

Drama Shining Inheritance atau dikenal juga dengan nama Brilliant Legacy adalah drama korea yang masuk daftar favorite aku di tahun 2009 ini. Plotnya yang ringan sehingga ceritanya mudah di mengerti, dan drama yang sangat cocok ditonton oleh orang tua ataupun anak muda. Tapi kalo ada anak-anak, harus ada orang tuanya yaa :)


Ratingnya pun di korea mengalahkan Boys Before Flower :) ya, walaupun BBF ceritanya jug agak kalah oke :) check this out :)

Namun sayang karena terlalu ringan, drama ini jadi kesannya terlalu lama.  padahal sih biasa-biasa aja. Hubungan Eun Sung dan Woo Hwan mulai dekat ditengah-tengah episode. Padahal aku selalu bertanya “kapan sih Eun Sung mulai dekat Woo Hwan”. Sebelumnya akusebel banget sama Woo Hwan yang sangat kurang ajar sama neneknya, sombong, sok kuasa, dan walaupun pada akhirnya dia sadar kalau ternyata neneknya adalah orang yang sangat berjasa dalam hidupnya. dan dia akan belajar untuk mandiri demi keluarga :) 

Ada lagi nih alasan aku tuh  mengapa mempromosikan drama ini, cara Woo Hwan yang menjaga Eun Sung diam-diam tuh, ommo, keren banget :)   Hwan gak pernah terang-terangan ngomong kalo dia care, tapi caranya itu yang buat akau suka :) , waktu di gua kan ada air yang menetes ke kepala Eun Sung, Woo Hwan menadah dengan tangannya diam-diam dibelakang Eun Sung, dan waktu Eung tidur diatap restorant yang panas, Woo Hwan meletakan pohon yang rindang dekat Eung Sung agar lebih adem. Dan yang lebih keren lagi, gaya ibu tiri Eun Sung yang berperan jahat tidak dengan melotot atau berteriak-teriak. So, pastikan tidak ketinggalan untuk menonton drama ini, banyak yang bilang Han Hyo Joo dan Lee Seung Ki mirip dengan pasangan Song Hye Gyo dan Bi Rain versi muda loh .. aku juga kaget waktu pertama kali liat mereka. mirip banget. serius. hahaha . 4 thumb up deehh :) 

Cast :
* Han Hyo Joo as Go Eun Sung
* Lee Seung Ki as Sun Woo Hwan
* Bae Soo Bin as Park Jun Se
* Moon Chae Won as Yoo Seung Mi


oh iya, aku punya link ost (original soundtrack) juga :)

ini sumbernya chingu (teman), lihat sendiri yaa :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

thanks for visit, and don't forget to give me comment :)
gamsahamnida - arigatou gozaimasu